AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Situs Belajar Koding Gratis

Share & Comment

Bagi kamu yang pengen belajar koding, gak usah repot-repot menyewa guru atau membeli buku tentang koding. Karena saat ini sudah banyak sekali situs atau website yang bisa membantu kamu untuk belajar koding. Kodingan itu hanya bahasa kerennya, tapi yang akan kamu pelajari adalah bahasa pemrograman, baik itu bahasa pemrograman untuk membuat web atau bahasa pemrograman untuk membuat aplikasi. Tapi tidak semua kodingan bisa dikatakan bahasa pemrograman, seperti bahasa html css.

Nah berikut ini saya akan memberikan beberapa situs referensi untuk kamu yang ingin belajar koding. Yang akan saya sebutkan adalah situs yang bagus bagi pemula atau materi yang diberikan tidak membingungkan.


Sekolah Koding merupakan sebuah situs yang sangat cocok bagi kamu yang ketika belajar, susah untuk memahami materi dalam bentuk artikel. Nah, di sekolah koding ini materi akan diberikan dalam bentuk visual yaitu berupa video disertai dengan audio yang jelas. Jadi kamu bisa belajar dengan lebih mudah dan gratis.

Di sekolah koding juga menyediakan beberapa materi, seperti materi html, css, javascript, vue JS, nodeJS, kemudian ada tutorial laravel dan juga materi tentang microframework slim.

  1. W3Schools (The World’s Largest Web Developer Site)

W3Schools atau biasa disingkat W3S adalah salah satu situs yang sangat memudahkan untuk belajar koding dan yang paling assik dari w3schools adalah kita bisa langsung mengetikan koding di sana dan melihat langsung hasil kodingan kita. Sesuai namanya, situs w3s ini sering di juluki sebagai tempat sekolahnya para pengembang web atauSitus Pengembang Web Terbesar di Dunia The World’s Largest Web Developer Site.

Situs W3Schools juga menyediakan beberapa materi, seperti html dan css termasuk di dalamnya ada bootstrap, ada juga materi javascript termasuk di dalamnya jQuery, AngularJS dkk, kemudian juga ada materi tentang server side termasuk di dalamnya ada SQL, PHP, ASP dan NodeJS serta masih banyak lagi materi-materi menarik lainnya.


Dunia Ilmu Komputer atau di singkat Duniailkom merupakan situs belajar koding yang mungkin kurang populer di telinga kita. Namun duniailkom sangatlah bagus sebagai referensi untuk belajar koding terutama bagi para pengembang website pemula, karena materi di duniailkom menyediakan artikel berbahasa indonesia dan penjelasannya sangat rinci. Duniailkom juga tidak hanya menyediakan artikel, tapi juga menyediakan e-book dan buku yang berkaitan tentang bahasa web programming.

Situs duniailkom menyediakan berbagai materi koding seperi bahasa HTML, CSS, JAVASCRIPT, MYSQL, PASCAL dan bahasa web programming lainnya serta menyediakan beberapa informasi tentang dunia IT.


Ada banyak situs-situs tempat belajar koding dan bahasa pemrograman lainnya yang tersebar di seluruh jagat internet. Yang saya sebutkan di atas merupakan situs yang biasa saya kunjungi dan sangat cocok bagi pemula.

Sekian ulasan kali ini tentang Situs Belajar Koding Gratisbagi pemula. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates