AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Cara Mengembalikan Data yang Terhapus

Share & Comment

Sebagian orang suka menggunakan tombol "Shift + Delete" saat mereka ingin menghapus file atau folder dari komputer, dan ada pula yang hanya menggunakan tombol “Del” untuk menghapus folder atau file agar masuk ke recycle bin. Dan kadang-kadang, ada juga orang yang sengaja menghapus beberapa file dari perangkat penyimpanan external seperti flash drive USB, drive pen drive, kartu memori, kartu SD, dll. Folder atau file yang terhapus dengan menggunakan tombol "Shift + Delete" , itu akan dihapus secara permanen dan tidak dapat kembalikan langsung dari recycle bin. Tapi jangan khawatir! Simak halaman ini dan saya akan memberikan cara mengembalikan data yang terhapus secara permanen.
  • Download software WDR (Wise Data Recovery) yang free di Google
  • Setelah software Wise Data Recovery terdonwload, install seperti biasa
  • Jika sudah terinstal, sekarang buka aplikasi Wise Data Recovery dan silahkan pilih disk mana yang filenya akan kamu recovery (kembalikan) [lihat gambar]

  • Klik scan [lihat gambar].
  • Setelah proses scan selesai. Di sana akan muncul file yang telah terhapus dan siap untuk di recover. Silahkan pilih (beri tanda cheklis) pada file yang ingin kamu kembalikan lalu klik recover. Kemudian pilih lokasi untuk menyimpan file yang akan direcover dan klik OK.

  • Tunggu hingga proses pengembalian data selesai. Waktu recover nya tergantung seberapa besar ukuran dan jumlah file yang akan kamu recover.

  • Jika muncul pop up bertuliskan Data Recovery has finished, berarti file yang terhapus sudah berhasil kamu kembalikan.

Sebenarnya ada banyak software / aplikasi untuk mengembalikan data yang terhapus secara permanen, tapi yang sudah saya buktikan dan benar-benar work 100% adalah Wise Data Recovery.
Nb: Wise Data Recovery hanya bisa mengembalikan data yang terformat secara manual atau terhapus dengan menekan tombol “Shift + Del” dan “Del” saja. Tapi jika data kamu terformat saat penginstalan Os, itu tidak akan bisa di recover oleh aplikasi ini. Karena saya sudah mencobanya dibeberapa hardisk milik saya dan itu gagal.
Sekian ulasan kali ini tentang Cara Mengembalikan Data yang Terhapus. Jika kamu merasa artikel ini sangat bermanfaat, silahkan share artikel ini ke teman kamu. Dan jika masih ada yang belum kamu pahami, silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates