AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Text Editor Koding Terbaik untuk Android

Share & Comment

Di zaman canggih seperti sekarang ini, apa sih yang ngga bisa? Nah, bagi kamu nih yang pengen belajar koding tapi gak punya alat tempur seperti laptop, softwarenya bingung mau menggunakan software apa, mending kamu manfaatin deh smartphone canggih kamu yang setara harga laptop itu sebagai alat tempur kodingkamu.

Baiklah pada ulasan kali ini, saya akan ngebahas beberapa aplikasi khususnya text editor untuk keperluan koding di android yang sangat banyak digunakan oleh para programmer. Simak ulasannya berikut ini;

  1. DroidEdit (free code editor)

Tampilan dari DroidEdit ini mirip dengan text editor untuk komputer yaitu sublime text. Karena warna dari syntax highlightingnya menyesuaikan bahasa koding yang dipilih. Untuk fiturnya sendiri bermacam-macam ya, yang pertama tadi bisa memilih tema yang diinginkan, fitur undo dan redo alias kamu bisa kembali ke kodingan sebelum atau sesudahnya, dan masih banyak fitur lainnya seperti bisa langsung menampilkan hasil kodingan kita di browser.

DroidEdit support dengan beberapa bahasa seperti bahasa C, C++, C#, Java, HTML, CSS, JavaScript, Python, Ruby, Lua, LaTex. SQL dan bahasa pemrograman lainnya.

Pengembang : Andre Restivo
Ukuran File : 2.55 Mb

  1. Dcoder, Mobile Compiler IDE : Now code on Mobile

Sekarang kamu bisa belajar koding di mana saja dengan Dcoder, Mobile Compiler. Dcoder merupakan IDE (development environment) pengkodean mobile, dimana kamu bisa menuliskan kode dan sekaligus mempelajari algoritmanya. Bahasanya pun disesuaikan dengan kemampuan koding kita seperti apa yaitu melalui penggunaan kompilasi kode dan pemecahan algoritmanya.

Dcoder, Mobile Compiler juga support dengan beberapa bahasa pemrograman seperti bahasa C, C++, Java, Php, JS/NodeJS, VB.Net, Pascal, Assembely dan lain-lain.

Pengembang : Parpbit Technologies
Ukuran File : 3.58Mb

  1. Sublime Text Editor for Android

Sublime text editor for android ini katanya tak jauh beda dengan text editor untuk komputer yaitu notepad++. Hanya saja untuk yang versi android ini agak nyaman karena support syntax highlighting, beda dengan notepad++ pada komputer yang temanya sangat monoton dan tak nyaman untuk berlama-lama di depannya.

Sublime text editor for android sudah support multi bahasa seperti bahasa HTML, JavaScript, JS, C++, C, python, ruby, sql, lua, json dan bahasa pemrograman lainnya.

Pengembang : Robert-Tran
Ukuran File : 2.67Mb

Tidak menutup kemungkinan adanya aplikasi text editor lainnya yang lebih bagus dan ringan. Tapi yang saya sebutkan di atas sudah yang paling mudah digunakan dan ukuran filenya pun kecil, lihat saja ukurannya yang tak lebih dari 5Mb dan juga gratis!!!.

Sekian postingan kali ini tentang Aplikasi Text Editor Terbaik untuk Android atau Aplikasi Coding untuk Android versi AktivisPc. Semoga bermanfaat jangan lupa untuk share ke teman kamu dan sampai jumpa di ulasan menarik lainnya.
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates