AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Tips Berbelanja Online yang Aman

Share & Comment

Perkembangan teknologi sudah semakin maju dan berkembang, salah satunya adalah berbelanja secara online lewat internet. Teknologi internet yang berkembang ini membuat para penggunanya dapat berbelanja secara online. Kamu tak perlu repot-repot pergi keluar untuk mencari barang yang diinginkan, udah gak jaman bermacet-macet ria dan antre saat membayar di kasir.
Kamu juga bisa membandingkan harga dengan mudah di setiap website atau toko online sehingga lebih menghemat waktu karena tak perlu mendatangi toko satu persatu. Mudah bukan?. Kamu hanya perlu men-transfer sejumlah uang kepada penjual dan barang akan dikirim langsung ke alamat yang kamu berikan.
Maka dari itu, di sini saya akan memberikan beberapa tips agar dapat terhindar dari korban penipuan dalam berbelanja online. Bagaimana agar terhindar dari gangguan para penjahat tersebut? Inilah beberapa panduan aman melakukan jual-beli online:
Beli di Toko Online Terkemuka
Ketika menggunakan website baru untuk melakukan pembelian, maka belilah di situs resmi toko tersebut yang memungkinkan kamu berbelanja barang tersebut dengan aman tanpa takut tertipu dan carilah ulasan dari konsumen mereka. Kalau ada yang tidak beres, sudahlah, tinggalkan saja situs web tersebut. Intinya, pastikan toko online yang kamu pilih memiliki reputasi yang baik. Cara terbaik menemukan penjual / situs terpercaya adalah melalui rekomendasi dari sumber terpercaya.
Jangan Mudah Tergoda dengan Barang Murah
Tak usah riang dulu dengan tawaran barang dengan harga murah yang di kirim melalui e-mail, jangan mengirim detail kartu kredit kamu melalui email, atau mempostingnya di media sosial, atau memasukkan data kartu kredit di situs jual beli yang tidak aman.
Belanjalah di Toko Online yang Menyediakan Jasa ‘Rekber’
Di beberapa toko online telah menyediakan fasilitas rekber yang memungkinkan kamu berbelanja dengan aman. Sistem rekber ini sendiri adalah uang yang kamu transfer akan ditahan oleh penyedia jasa, dan akan diteruskan kepada penjual jika barang yang kamu beli sudah sampai di tujuan.


Di balik kenyamanan yang ditawarkan, berbelanja secara onlinejuga tak luput dari ancaman keamanan, seperti penipuan melalui email phishing berisi iklan atau promo-promo menarik serta URL berbahaya.
Itulah sedikit garis besar panduan atau Tips Berbelanja Online yang Amandan kamu harus tetap waspada dengan metode-metode baru para penipu dalam bertransaksi. Kita mungkin bisa menghindar dari penipuan belanja online, tapi kita tak bisa menghindar dari trik jahat para penipu.
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates