AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Tips Smartphone Terbaru Cara menghemat baterai iphone

Share & Comment

Cara menghematbaterai iphone- tentunya kamu sudah tahu tentang postingan sebelumnya yang membahas caa menghemat baterai smarphone android. Nah pada artikel ini saya akan membahas tentang bagaiman cara menghemat baterai pada iphone. Menghemat baterai pada smrtphone harus kamu lakukan, karena hal itu meghemat cadangan daya yang kamu punya. 

http://www.tampanday.com/2016/05/tips-smartphone-terbaru-cara-menghemat.html


Misalnya saja kamu sedang berpergian ke tempat yang tidak ada pasokan listrik, pada saat itu kamu tidak memiliki cadangan daya yang cukup  dan smartphone iphone kamu sedang lobet. Apa yang kamu lakukan? Tentunya kamu harus bisa pintar-pintar untuk mengatur iphone kamu menjadi hemat. Entah itu memasang aplikasi penghemat daya, merendahkan kecerahan layar atau mematikan mode getar.  Dalam ponsel smartphone iphone memiliki perbedaan dengan ponsel android tapi cenderung hampir sama. Berikut cara Cara menghemat baterai iphone

  

Mengecek Aplikasi yang Boros Daya


Untuk memudahkan pengguna agar pengguna tidak kehabisan daya baterai maka ponsel iphone9 terbaru mengeluarkan fitur yaitu "Battery Usage" fitur ini bisa  mengecek  beberapa aplikasi yang membutuhkan daya cukup besar, berapa persentase yang dibutuhkan oleh suatu aplikasi. Cara mengeceknya cukup mudah , kamu langsung menujuu ke pengaturan  selanjutnya pilih Battery dan tap ikon jam pada sisi kanan untuk mendeteksi beberapa   aplikasi  yang membutuhkan daya cukup besar sehingga menyebabkan beterai iphone kamu cepat habis.  menurut saya alangkah baiknya dihapus kalau aplikasi itu tidak penting. 

Menghidupkan mode low power

apabila kamu benar-benar kehabisan daya saat berpergian maka jangan khawatir untuk tidak bisa menggunakan iphone kamu, karena dengan menghidupkan mode low power  kamu bisa membuat cadangan sementara apabila kamu kehabisan daya. Perlu diketahui bahwa metode ini tidak menjamin baterai iphone akan bertahan lama, maka kamu harus tetap untuk mengisi daya dan metode ini juga bisa digunakan dalam keadaan darurat.

Yang perlu diperhatikan dalam menghidupkan metode ini bahwa ada aplikasi tertentu yang ada di iphone kamu akan dimatikan sementara untuk mengurangi penghabisan daya yang berlebihan ,  aplikasi tersebut seperti penerimaan email, downlod  otomatis, dan beberapa visual effect.

Cara untuk menggunakan mode low power ini sangat mudah , kamu langsung saja  ke pengaturan selanjutnya pilih  Battery dan hidupkan  toggle Low Power Mode jika baterai iPhone kamu sudah lobet. 

Matikan GPS dan Bluetooth

Trik selanjutnya untuk lebih menghemat daya baterai ponsel adalah dengan cara mematikan fitur bluetooth dan Gps yang tidak digunakan. Kalau membiarkan aplikasi ini hiduo maka akan membuat baterai terkuras antara 40%, sehingga dengan cara ini kamu bisa menghemat daya kamu sebesar 40%/. Kebanyakan orang lupa untuk tidak mematikan fitur atau aplikasi ini, oleh karena itu kamu harus setiap kali mengecek apakah ada fitur aktif yang tidak digunakan.

Reduce Motion

Semenjak muncul iphone baru yaitu iphone versi 7, maka banyak efek parallax yang diperkenalkan oleh aplle untuk menggoda penggunanya, dengan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memiringkan perangkat untuk melihat kedalam walpaper.


Sebenarnya caramenghemat baterai iphone di atas, hampir sama dengan cara menghemat bateraidi android namun ada perbedaannya sedikit seperti pada reduce motion di iphone yang mana tidak dijumpai dalam perangkan android. Semoga bermanfaat bagi sobat pecinta Iphone, dan apabila ada pertanyaan silahkan sobat tulis pada kolom komentar dibawah artikel ini. Jangan lupa bahagia.

Tags: ,

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates