AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

cara menyembunyikan taskbar pada windows 7

Share & Comment

Selamat pagi untuk pengunjung blog ini. Taskbar merupakan sebuah bilah menu navigasi pada windows yang bertujuan untuk memudahkan user saat ingin membuka sebuah aplikasi atau software yang sudah terinstal, tentunya aplikasi atau software yang akan dibuka sudah di pin ke bilah menu taskbar windows tersebut. Terkadang taskbar ini juga sangat mengganggu, terutama mungkin para editor atau pun creator video yang sedang menjalankan sebuah aplikasi namun misalnya button “OK” tertutup oleh bilah navigasi ini.
Ada dua cara untuk menyembunyikan bilah menu navigasi pada windows 7, 8 dan windows 10 / cara menyembunyikan taskbar pada windows 7. Dan untuk menampilkan bilah menu navigasi ini, cukup menggeser kursor menuju arah bilah menu navigasi berada (di bagian bawah layar).
Langsung saja ke topik pembahasan artikel tadi, simak langkah-langkahnya berikut ini.
  1. Cara pertama : Melalui Control Panel
Untuk menyembunyikan menu taskbar di windows, kita bisa melakukannya lewat Control Panel dan caranya cukup mudah.
  • Pertama : Klik Icon windows pada menu taskbar bagian pojok kiri bawah layar (bisa juga dengan cara menekan tombol gambar logo windows pada keyboard)
  • Kedua : Pilih menu Control Panel

  • Ketiga : Pada jendela Control Panel ini, ketikkan “taskbar”di kolom pencarian (di bagian pojok kanan atas). Ingat !! tanpa tanda petik 
     
  • Keempat : Pada pilihan “Taskbar and Start Menu”, klik Auto-hide the taskbar
     
  • Kelima : Berikan tanda centang [√] pada pilihan Auto-hide the taskbar
  • Keenam : Klik Apply lalu Oke
  1. Cara kedua : Klik Kanan Pada Bilah Taskbar
  • Pertama : Klik kanan pada bilah taskbar [lihat gambar]
  • Kedua : Pilih “Properties”, setelah itu jendela Taskbar and Start Menu Properties akan tampil
  • Ketiga : Berikan tanda centang [√] pada pilihan Auto-hide the taskbar
     
  • Keempat : Klik Apply lalu Oke
Itulah dua cara menyembunyikan bilah menu navigasi atau bilah taskbar pada windows 7, 8 dan windows 10. Kemungkinan ada cara lain yang lebih mudah dari dua cara di atas, silahkan sharing di sini. Jika ada yang belum jelas, silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar di bawah postingan ini. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-temanmu. Sekian, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.


Tag : cara menyembunyikan taskbar pada windows 7, cara menyembunyikan taskbar pada windows 8, cara menghilangkan taskbar bawah windows 8, cara menghilangkan taskbar pada windows xp,
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates