AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Tips agar Laptop Tetap Awet

Share & Comment

Tidak sulit untuk merawat laptop jika memang niat untuk selalu merawatnya. Maksudnya, tidak malas untuk selalu meluangkan waktu untuk membersihkan komponen komponen laptop atau komputer kita. Kita tidak hanya merawat laptop kita atau komputer pada bagian dalamnya saja, akan tetapi bagian fisiknya juga perlu untuk kita rawat dengan cara dibersihkan.

Beberapa poin berikut, bisa membantu kamu menjaga agar laptop atau komputer kamu tetap awet.

  • Pengecekan Fisik

    Pengecekan fisik kamu bisa melakukannya sendiri tanpa harus membawanya ke tempat service. Kamu bisa membersihkan komponen-komponen yang ada di dalam laptop yang mungkin sejak laptop tersebut dibeli tidak pernah dibersihkan. Laptop yang sudah lama tidak dibersihkan akan sangat rentan mengalami masalah, seperti layar tidak menyala, tiba-tiba mati pada saat digunakan, dan masalah lainnya yang tidak kamu inginkan.

    Membersihkan komponen laptop memang hal yang sepele, tapi itu bisa berakibat fatal. Bayangkan jika laptop baru dipakai 5 tahun, lantaran tidak pernah dibersihkan tiba-tiba mati dan tidak bisa kamu gunakan lagi dan harus mengeluarkan biaya yang banyak.

    Kamu bisa membersihkan bagian dalam laptop dengan cara membongkar seluruh casing laptop. Bersihkan ram dari debu yang masuk melalui lubang kipas, bersihkan komponen laptop menggunakan kuas kecil agar memudahkan kamu membersihkan sela-sela yang sulit dijangkau. Jangan lupa tambahkan termal pasta jika termal pasta bawaan pabrik sudah mengering. Termal pasta yang mengering bisa menyebabkan laptop cepat panas dan terkadang laptop tiba-tiba mati.

  • Pengecekan Non-Fisik

    Pengecekan non fisik adalah membersikan virus-virus, malware yang bersarang dilaptop kita. Untuk yang satu ini kamu harus punya anti virus yang sudah terinstal dilaptop. Jangan malas untuk melakukan scanning file-file sampah pada laptop, karena itu bisa membebani kapitas ram dan menghalangi berjalannya program utama pada laptop.

    Kamu bisa menggunakan anti virus smadav untuk melakukan scanning kecil-kecilan, terutama file unknown dari flasdisk. Lakukan update software agar kamu bisa meminimalisir error pada saat menjalankan sebuah program.

    Umur laptop atau komputer sangat bergantung pada perawatan yang kita lakukan. Jangan menganggap hal ini sepele, karena bisa mengurangi umur pemakaian laptop. Sekian artikel kali ini tentang Tips agar Laptop Tetap Awet, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-temanmu. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates