AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Mengapa Windows 10 Lemot?

Share & Comment

Hampir semua laptop baru saat ini menggunakan windows 10. Padahal jika boleh membanding-bandingkan, tentu windows 7 yang sangat nyaman digunakan. Disamping dia mudah dioperasikan, juga sangat cocok digunakan pada laptop atau komputer dengan spesifikasi yang sangat rendah. Katakan ram yang paling rendah mungkin 1/2 GB atau 1 GB, itu saja udah cukup mumpuni untuk menjalankan windows 7. Apalagi laptop baru saat ini sudah mengusung kapasitas ram 2 – 4 GB, itu sudah sangat sangat nyaman jika menjalankan windows 10.

Tapi tidak untuk saat ini, karena saya pernah membaca berita bahwa dari pihak microsoft sendiri ingin mengurangi pengguna windows 7 dan segera beralih ke windows 10. Saya sendiri mengakui bahwa windows 10 sangatlah ringan dan very very smooth. Yah, sangat smooth jika spesifikasi laptop mendukung, seperti kapasitas ram minimal 4 GB, prosessor intel core i3 atau amd seri A. Sedangkan saat ini, laptop baru (yang sesuai kantong mahasiswa) hanya bisa mendapatkan ram 2 GB dengan prosessor dual core.

Tentunya untuk menjalankan windows 10 dengan kapasitas ram hanya 2 GB, itu akan sangat berat. Karena saya sudah mengalami, teman-teman di kampus banyak yang minta downgrade alias pindah dari windows 10 ke windows 7. Saya sendiri mendukung pihak microsoft untuk mengurangi penggunaan windows 7 dengan mematenkan windows 10 di laptop baru saat ini, karena saya akan lebih banyak lagi menerima permintaan downgrade windows 10 ke 7 dengan itu saya akan mendapatkan uang jajan lebih..hahaha

Dan satu hal yang perlu kamu ketahui tentang windows 10, sistem partisi pada windows 10 sangatlah berbeda dengan sistem partisi pada windows 7. Oleh karena itu, terkadang pada saat downgrade dari windows 10 ke 7 itu akan gagal. Banyak yang mengatakan bahwa laptop baru sekarang tak bisa di instal windows 7, padahal teori tersebut salah. Pasalnya, untuk downgrade ini kita hanya perlu melakukan pemformatan partisi atau mengatur ulang format partisi laptop, apakah kita merubahnya dari format GPT ke MBR atau sebaliknya dan itu akan memfotmat seluruh isi partisi laptop kita, sangat dianjurkan melakukan backup data.



Saran saya, jika kalian pengguna windows 10 harap selalu melakukan backup data, agar suatu saat nanti jika windows 10 kamu bermasalah, kamu tak lagi khawatir kehilangan data-data penting kamu. Jika kapasitas ram laptop kamu di bawah 4 GB, saya sarankan kamu gunakan saja windows 7. Kenapa, supaya kamu tidak merasa terbebani dengan masalah-masalah yang timbul saat menjalankan windows 10 seperti not responding pada saat membuka atau menjalankan sebuah aplikasi.

Dan jika kamu pengguna windows 7 dengan spesifikasi mumpuni, kamu wajib mencoba windows 10. Kenapa? Banyak fitur baru yang disediakan oleh pihak microsoft di sana dan kamu patut mencobanya.

Sekian ulasan kali ini tentang Mengapa Windows 10 Lemot?. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kalian.
Tags: ,

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates