AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

5 Software Editing Video untuk Linux

Share & Comment


Bagi pengguna Windows, Windows Movie Maker mungkin bisa jadi pilihan sebagai editor video gratis yang bagus. Dan untuk para pengguna Mac, iMovie adalah perangkat lunak pengedit video gratis yang cukup bagus. Keduanya digunakan secara gratis untuk keperluan edit video dan membuat video.
Namun, jika kamu menggunakan sistem operasi Linux, kamu tidak dapat menggunakan Windows Movie Maker atau iMovie. Lalu software apa yang dibutuhkan untuk keperluan editing?. Sebenarnya ada beberapa perangkat lunak pengeditan video gratis yang bagus untuk Linux yang bisa berfungsi sebagai pengganti / alternatif Windows Movie Maker dan iMovie. Berikut ini daftar 10 perangkat lunak editing video Linux yang dapat kamu gunakan untuk mengedit video sesuai yang kalian inginkan.
  1. Avidemux
    Avidemux adalah sebuah software video editing open source gratis yang dirancang terutama untuk pemotongan, penggabungan, penyaringan dan pengkodean sederhana. Avidemux juga mendukung berbagai format file dengan berbagai codec seperti AVI, MPEG, MP4, ASF, dll. Dengan itu, kamu dapat dengan mudah mengedit video kemudian menampilkan video yang telah diedit tadi ke iPhone, iPad, iPod, PSP, dll.
  2. OpenShot
    OpenShot adalah software pilihan kedua dalam daftar software editing video Linux kalii ini. OpenShot juga mendukung transisi video, pengomposisian, efek 3d dan kredit gambar gerak. Open shot adalah perangkat lunak yang mudah digunakan yang juga memberikan dukungan animasi bingkai kunci, pengkodean video yang mudah, zoom digital, editing dan pencampuran efek video digital dan audio.
  3. Blender
    Blender adalah software editing profesional, open source kelas industri perfilman. Software editing ini sangat populer dengan karya-karya 3D nya. Blender telah digunakan di beberapa film Hollywood, salah satunya film Spider Man.
    Sekalipun awalnya dirancang untuk menghasilkan pemodelan film 3D, akan tetapi bisa juga digunakan untuk melakukan editing video dan input dengan berbagai format.
  4. Kdenlive
    Kdenlive adalah software pengedit video yang open source atau gratis dari KDE yang menyediakan monitor video ganda, garis waktu multi-track, daftar klip, dukungan tata letak yang dapat disesuaikan, efek dasar, dan transisi dasar.
    Ini mendukung berbagai format file dan beragam camcorder dan kamera termasuk camcorder resolusi rendah (pengeditan Raw and AVI DV), Mpeg2, mpeg4 dan h264 AVCHD (kamera kecil dan camcorder), file camcorder beresolusi tinggi, termasuk camcorder HDV dan AVCHD. , Camcorder profesional, termasuk aliran XDCAM-HD ™, aliran IMX ™ (D10), stream DVCAM (D10), DVCAM, DVCPRO ™, DVCPRO50 ™ dan aliran DNxHD ™.
  5. Pitivi
    Pitivi merupakan software video editor non linier dan juga perangkat lunak open source yang tersedia secara bebas. Untuk editing video intuitif software ini didesain dengan dukungan fitur sederhana yaitu memotret, memangkas, membelah, dan memotong klip. Sistem loncatan Pitivi mendukung fitur mixing audio. Pitivi ini juga memiliki kemampuan untuk menggunakan shortcut keyboard dan scrubber. Pitivi adalah video editor open source pertama yang mendukung format pertukaran bahan MEF. Antarmuka user friendly Pritivi memberi drag and drop, manipulasi langsung, mengurangi kompleksitas dan navigasi tema asli. Perangkat lunak ini bisa diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa.
    5 software editing video tadi hanya untuk keluarga Linux seperti Ubuntu, Linux Mint, Elementary, dan distribusi Linux lainnya.
Tags: ,

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates