AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

3 Tips Merapikan Tampilan Layar Dekstop Pada PC

Share & Comment
Tidak semua para pengguna laptop atau komputer akan merasa nyaman dengan banyaknya menu serta shortcut aplikasi yang bertebaran di layar dekstop mereka. Termasuk admin sendiri kurang suka dengan tampilan dekstop yang terlalu menampilkan shortcut aplikasi pada layar dekstop, karena lebih suka dengan tampilan dekstop yang bersih dan terkesan elegan.

Baiklah pada artikel kali ini admin akan sedikit memberikan tips bagaimana mengatasi pc dekstop yang berantakan. Silahkan simak point-point berikut;

1. Sembunyikan Taksbar (hide taksbar)    Menyembunyikan taksbar dalam versi windows lawas atau yang lama, ini akan membantu menambah ruang dekstop kamu. Dan ini juga adalah salah satu cara klasik, namun cukup untuk membersihkan dekstop kamu.

    Nah pada windows 10, posisikan kursor pada taksbar lalu klik kanan di ruang kosong pada taksbar, lalu pilih setting. Kemudian aktifkan slider berlabel otomatis untuk menyembuntikan taksbar dimode dekstop. Selanjutnya pada versi windows sebelumnya, kamu bisa klik kanan pada taksbar dan pilih properties, lalu akan muncul menu baru. Dan kemudian di bawah tab taksbar silahkan centang kotak berlabel auto-hide the taksbar. Terakhir klik Apply dan Ok.

2. Sembunyikan Icon (hide icon)    Kamu pasti tidak asing dengan cara yang satu ini, membersihkan kamar yang acak-acakan dan berantakan karena barang yang berserakan di mana-mana. Langsung saja klik kanan pada ruang kosong layar dekstop kamu, lalu pilih view >> lalu pilih Show Dekstop Icon. Dengan menghapus centang pada show dekstop icon, semua icon atau shortcut yang ada pada layar dekstop kamu akan tersembunyi.

    Kemudian bagaimana acara mengembalikan icon dekstop yang tersembunyi tadi?. Caranya kamu cukup mengklik lagi menu tadi yaitu show dekstop icon.

3. Fungsional Wallpaper
    Mungkin cara ini lumayan rumit untuk dilakukan, akan tetapi cukup membantu bagi kamu. Ada sejumlah wallpaper dekstop yang memungkinkan anda mengatur file ke dalam kategori, misalkan file, gamber, personal, bisnis, dan lain sebagainya.

    Ada satu situs yang bisa kalian kunjungi yaitu lifehacker. Situs ini menyediakan berbagai wallpaper tersebut. Kamu bisa mengatur wallpaper sebagai background dekstop kamu, kemudian drop file ke tempat yang sesuai dengan kategori aplikasi, media, dokumen dan lain-lain. Sehingga bisa membuat tampilan layar dekstop kamu tampak rapih.

Oke sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.
Tags: ,

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates