AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Spesifikasi dan fiture smartphone Android N

Share & Comment
Spesifikasi dan fiture smartphone Android N - Setelah merilis android m atau marshmallow , kini Google melakukan upacara untuk merilis kembali android terbarunya. Kali ini namanya adalah Smartphone Android N. Hal ini akan menjadi kabar yang begitu menggembirakan untuk sobat sobat pecinta smartphone berbasis android. Namun untuk saat ini google masih belum mempublikasikan nama asli dari samrtphone android N tersebut, dan hanya memberikan inisial untamanya saja yaitu N. Rencananya untuk smartphone terbaru dari google ini akan di beri nama sebuah makanan penutup yang mempunyai rasa manis. Apakah itu? Biarlah jadi hal yang membuat penasaran dalam benak kita.

http://www.tampanday.com/2016/04/spesifikasi-dan-fiture-smartphone.html

Google menginginkan adanya feedback yang cepat dari  pengembang android smartphone untuk segera menyempurnakan jika ada bug dan masalah lainnya pada software android generasi terbaru setelah generasi marahmallow. Maka dari itu google untuk meluncurkan trial and preview version tidak sesuai dengan I/O confrence pada tengah Mei 2016 ,namun lebih awal.
Google pun akan mengirim update terbaru dari samrtphone android terbarunya ini melalui OTA, dengan tujuan untuk memudahkan pengguna android N ini. Hehehe coba saja tebak kepanjangan dari karaktet N pada smartphone Android N tersebut. Siapa tahu mempunyai kemiripan dari nama sobat, yang memiliki arti makanan.

Tentunya fiture smartphon android terbari dari google ini akan lebih baik dan bermacam macam daripada fiture dari generasi generasi sebelumnya. Rencananya google akan mengupdate sebanyak 5 kali revisi update sebelum versi sempurna pada android N  yang akan diumumkan pada akhir tahun 2016 ini. Pastinya selain kepanjangan dari inisial N tersebut, dibenak sobatpun bertanya tanya apasih fiture yang akan disematkan oleh google pada generasi smartphone android terbarunya tersebut. Baiklah untuk menjawab rasa penasaran yang berupa fiture (kalau berupa inisial.N saya sendiri masih penasaran juga) saya telah mengumpulkan beberapa informasi tentang spesifikasi dan fiture smartphone android n. Monggo silahkan.

1. Dari segi perpesanan

Dari segi perpesanan smartphone android N ini mempunyai kempampuan untuk membalas atau membuat pesan yang langsung berupa notifikasi. Mungkin fiture ini juga belum ada pada generasi android sebelumnya. Karena fiture perpesanan ini menggunakan API yang juga digunakan oleh android Wear, jadi tidak usah melakukan perubahan pada kode untuk beberapa aplikasi yang telah compatible dengan android wear.

 

2. Dari segi penghematan baterai

Fiture yang digunakan untuk menghemat batrei pada android N ini masih sama dengan penghemat baterai pada generasi android sebelumnya yaitu Android marshmallow atau android 6.0 yang diberi nama mode doze.  Seperti pada artikel saya yang sebulmnya yang berjudul keunggulan pada android marshmallow. Mode doze ini bertugas untuk menjaga keawetan daya batrei pada saat android sedang tidak digunakan. Namun dari google untuk mode Doze pada android N ini lebih ditingkatkan dan disempurnakan lagi sehingga lebih canggih lagi daripada generasi yang sebelumnya.

 

3. Dari segi penghematan Kuota Internet

Fiture berikut ini masih belum ada pada android generasi sebelumnya. Sehingga menjadikan fiture ini adalah fiture keunggulan android N ini. Yaitu fiture penghemat data kuota internet. Jadi kinerja fiture ini adalah meminimalisir aplikasi yang bekerja di balik layar.Selain itu fiturw unggulan dari Android N ini mampu meminimalisir penggunaan data sehingga sobat bisa lebih hemat, dengan menggunakan cara mengurangi bit rate saat sobat menonton video streaming.

 

4.Fiture Mode split screen

Selain kedua fiture penghematan di atas, Smartphone berbasis Android ber inisial N ini dapat membuka lebih dari satu jendela secara bersamaan dalam satu waktu. Fiture ini yang biasa disebut dengan mode split screen multitasking. Fiture ini bertugas untuk membagi tampilan android agar terkesan lebih menarik dan nyaman tentunya.

 

5. Perangakat yang mendukung pada developer Nexus

Program java language 8. Sudah ditanamkan di dalam tubuh samrtphone android milik google ini. Dari beberapa preview oleh pengembang android, ada beberapa yang sudah mendukung dengan android n tersebut seperti nexus 9, nexus 6p, nexus 6, nexus 5x dan pixel c

Oke sobat itulah rangkuman yang saya dapatkan dari beberapa informasi yang saya terima tentang spesifikasi dan fiture android N. Semoga bisa mendapatkan informasi yang berguna dari tulisan saya ini. Bila sobat memiliki pertanyaan silahkan tulis di komentar, sebisa saya akan jawab pertanyan sobat.
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates