AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Penulisan Curriculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup Kreatif dan Terbaru

Share & Comment
Penulisan Curriculum Vitae atau daftar riwayat hidup kreatif dan terbaru- Baik sobat pembaca blog sederhana ini. Bukan hanya teknologi saja yang berkembang didunia yang semakin modern ini, namun dalam hal lamar melamar kerja juga harus diperbarui atau dikembangkan lagi, dan selamat bagi sobat yang telah membuka blog saya ditulisan kali ini, semoga dengan ini sobat yang tentunya mau melamar kerja akan lebih bisa segera mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. 

http://www.tampanday.com/2016/04/penulisan-curriculum-vitae-atau-daftar.html

Tulisan saya kali ini sebenarnya saya tulis karena permintaan dari saudari saya, untuk mengeshare pengalaman saya ketika menulis curriculum vitae atau biasanya disebut dengan daftar riwayat hidup, agar pengalaman dan apa yang saya ketahui jadi berguna untuk orang banyak selain itu bisa barokah, amin. Baik sobat pembaca langsung saja silahkan dibaca cara caranya tentang penulisan curriculum vitae atau daftar riwayat hidup kreatif dan terbaru, oh iya di akhir artikel saya sertakan link download untuk form curricullum vitae saya.

 1. Isi dari Curricullum vitae atau daftar riwayat hidup.

Baik sebelumnya apakah sobat tahu apa yang harus ada didalam riwayat hidup sobat ?. Disini adalah dasar dari sebelum kita membuat curriculum vitae yang lebih baik. Lalu apa saja isinnya simak berikut:

Biodata, meliputi:

* Nama lengkap
* Tempat tanggal lahir
* Domisili
* Agama
* Setatus
* Keterangan kesehatan
* Bisa juga dikasih tambahan golongan darah

 

Pendidikan, meliputi:


*Pendidikan Formal
===>meliputi riwayat sekolah sobat mulai dari SD sampai pendidikan terakhir sobat.

*Pendidikan Nonformal
===>Ini bisa sobat isi dengan riwayat-riwayat kursus atau pelatihan sobat yang pernah diikuti cantumkan juga sertifikat atau piagam penghargaan yang pernah didapat dari kegiatan tersebut sebagai bukti.

Pengalaman


*Pengalaman Organisasi

*Pengalaman Kerja

Skill atau Kemampuan


Usahakan Skill atau kemampuannya sesuaikan dengan apa yang sobat lamar, misal dibidang kelistrikan,seperti saya ini. Ya saya cantumkan kemampuan menjalankan dan mengoprasikan software pengelola atau desain kelistrikan bisa berupa PLC atau Autocad.

Ini yang sangat wajib dalam penulisan penulisan curriculum vitae atau daftar riwayat hidup yaitu harus jujur, sesuai kenyataan,tidak mengada ngada yang artinya tidak boleh berbohong. Why? Karena curicullum vitae inilah yang akan menjadi bahan wawancara sobat nanti. Jadi tau sendirikan akibatnya jika sobat berbohong dalam penulisan curriculum vitae, ketika ditanya sobat akan berbohong juga untuk menjawabnya. Sedangkan sang pewancara tahu bahwa sobat berbohong atau jujur dari cara sobat menyampaikan jawaban. So jika
sobat berbohong berarti sama saja sobat merencanakan kegagalan sobat dalam melamar kerja.

2.Penulisan curriculum vitae yang kreatif

Semoga di tahap satu tadi sobat sudah mulai mengerti apa yang harus ada didalam curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Berikutnya bagaimana cara penulisan curriculum vitae, disini saya akan ajak anda flashback ke pengalaman saya dulu, Allhmdulillah Setiap seleksi administrasi selalu lolos dengan curriculum vitae saya tersebut. Sayapun sebelum lulus kuliah sudah diterima di sebuah perusahaan, itupun bukan satu perusahaan yang menerima saya namun ada tiga perusahaan. Karena saya cuma ada satu orang jadi saya cuma memilih satu perusahaan yang paling cepat memberitahukan saya kalau saya diterima dan mau menunggu hingga saya lulus. Seleksi administrasi adalah seleksi yang paling awal disinilah sobat mengumpulkan curriculum vitae dan berkas berkas lainnya, yang tentu saja bukan hanya sobat yang ingin melamar pekerjaan diperusahaan tersebut. Ratusan bahkan ribuan pelamar lalu apasih tipsnya agar lolos dari seleksi tersebut. Ya tentunya nilai-nilai hasil belajar sobat yang sesuai dengan syarat lamaran pekerjaan. Namun pasti masih banyak pesaing yang nilainya lebih baik dari kita. Nah ini dia pamungkasnya,

 

*Buat curriculum sobat sekreatif mungkin

beda dari yang lainnya Curricullum vitae yang creatif pasti akan lebih menonjol dan lebih terlihat dari tumpukan-tumpukan curriculum vitae yang hanya hitam dan putih diatasnya yang membuat penyeleksipun jenuh melihatnya. Jika sobat lebih kreatif dalam membuat curriculum vitae pastinya dari penyeleksipun akan lebih penasaran.

 

*Bagimana cara membuat curicculum vitae yang kreatif ?

Sebelumnya biar sobat punya gambaran tentang curriculum vitae yang kreatif silahkan cari di search engine Mbah Google, ketikan keyword curriculum creatif buka di tab gambar. Banyak sekali contohnya disana. Lalu bagaiman untuk membuatnya?, cukup mudah sekali, sobat tinggal berfikir kreatif saja mau dibuat seperti apa nanti curriculum vitaenya. Disinipun saya sudah sediakan link downloadnya tinggal ambil dan permak. Namun saya akan tetap berikan triknya agar bagi sobat yang tidak ingin menduplikat bisa menulisnya sendiri, oke langsung cusss.

==> Masukkan semua biodata sobat seperti di tahap 1 tadi.

==> Usahakan ada moto sobat, moto tersebut harus menggambarkan diri sobat nanti ketika menghadapi suatu pekerjaan dan tentunya sobat bila ditanya lebih lanjut untuk moto tersebut sobat bisa menjawab dan menjabarkannya dengan baik.

==> Beri deskripsi pengalaman penglaman sobat berbentuk paragraf. Namun harus tetap jujur.

==> Usahakan buat curriculum vitae cuma satu lembar. Cause akan lebih simple.

==> Berilah apa yang akan sobat tuju 10 tahun kedepan ini akan bernialai plus, dan berarti sobat akan dinilai sudah memikirkan masa depan sobat.

 ==>Jangan lupa diberi foto yang berkualitas alias tidak buram,silahkan kunjungi memfoto dengan android agar kualitasnya bagus atau Editor Foto Online untuk membuat foto lebih menarik dan bagus kualitasnya

*Apakah dengan kreatif tidak menghilakan ke formalan sedangkan melamar kerja kan formal.

Formal atau tidak formal, bagi saya itu masih sangat formal karena tidak menyalahi apa yang harus ada didalam curriculum vitae. Namun saya sendiri sebelum membuat curriculum vitae, saya selalu mencari informasi profil perusahaan agar lebih mantap ketika membuat curriculum vitae.

++pastikan sobat selalu jujur itu saja dalam sebuah melamar kerja. ++

Oke sobat mungkin itu dulu yang saya share tentang penulisan curriculum vitae atau daftar riwayat hidup kreatif dan terbaru ,semogha bisa bermanfaat bagi sobat pemabaca untuk mendapat pekerjaan yang sobat inginkan tentunya. Oh iya hampir lupa untuk download contoh curriculum vitae silahkan melalui link di bawah ini.
Silahkan download dengan Link di bawah ini, jika link 1 sudah tidak bisa gunakan link berikutnya:
Server 1
Server 2
Server 3
Server 4
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates