AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Profil Pendiri Merk/Brand Hp Terbesar di Dunia Part I

Share & Comment
Dari sekian banyak merk hp di dunia ini, merk apa saja yang pernah kamu rasakan? Samsung, Apple, Xiaomi, Sony, Oppo, Asus, Lenovo atau yang lainnya? Pernah tidak, terlintas dipikiran kamu siapa pemilik dari semua merk atau brand hp yang kamu gunakan sekarang?

Nah sekarang admin akan mengulas sedikit tentang profil pemilik merk-merk hp yang cukup populer belakangan ini. Baiklah kita langsung aja ke-TKP gan :D

Profil Pendiri Merk/Brand Hp Terbesar di Dunia Part I

1. Apple

Apple merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California. Apple juga bergerak dibidang perancangan, pengembangan, penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi. Perusahaan Apple berdiri pada tanggal 1 April 1976.

Steven Paul atau lebih dikenal dengan nama Steve jobs, ia merupakan pendiri, ketua serta mantan CEO Apple Inc. Ia dilahirkan di San Francisco, California, Amerika Serikat pada 24 Februari 1955 dan kemudian meninggal di Palo Alto, California, Amerika Serikat pada 5 Oktober 2011 tepat pada umur 56 tahun. Ia juga pernah menjadi dewan direktur The Walt Disney Company di tahun 2006. Pada tahun 1970an akhir, Steve Jobs bersama pendiri pendamping Apple yaitu Steve Wozniak, Mike Markkula dan lainnya mulai merancang mengembangkan, dan memasarkan salah satu jajaran komputer pribadi pertama yang sukses secara komersial yaitu seri Apple II.

Kemudian pada tahun 1980an awal, Steve Jobs termasuk  orang-orang yang pertama kali melihat potensi komersial dari antarmuka pengguna grafis yang digerakkan tetikus PARC Xerox yang kemudian mendorong pembuatan Macintosh. Setelah kalah melawan keputusan dewan direktur tahun 1984, Steve Jobs mengundurkan diri dari Apple dan mendirikan NeXT, yaitu sebuah perusahaan yang mengembangankan sebuah platform komputer yang berkecimpung dalam pasar pendidikan tinggi dan bisnis. Kemudian pada tahun 1996 perusahaan NeXT dibeli oleh Apple dan membawa kembali Jobs ke perusahaan yang ia dirikan bersama, dan ia menjabat sebagai CEO-nya sejak 1997 hingga 2011.

Steve Jobs sendiri merupakan anak adopsi dari pasangan Paul dan Clara Jobs dari Mountain View, California yang kemudian menamai Steven Paul. Orang tua biologis Steve Jobs adalah Abdulfattah Jandali yang seorang sarjana berkebangsaan Suriah yang kemudian menjadi profesor ilmu politik yang kemudian menikah dengan Joanne Simpson, ia seorang sarjana berkebangsaan Amerika Serikat. Orang tua biologis Steve Jobs sempat membesarkan adik kandung Steve Jobs yang bernama Mona Simpson.

Steve Jobs sekolah di Cupertino Junior High School dan Homestead High School di California. Ia juga sering menghadiri kuliah setelah sekolah di Hewlett-Packard Company di Palo Alto. Ia juga sebelumnya pernah bekerja bersama Steve Wozniak sebagai karyawan musim panas. Steve Jobs pernah keluar setelah satu semester kuliah di Reed College di Portland, Oregon. Tetapi ia melanjutkan audit kelasnya di Reed, dengan tidur di lantai kamar temannya, memungut botol-botol Coke demi mendapatkan uang, dan mendapatkan makan gratis mingguan di Wihara Hare Krishna setempat.

2. SAMSUNG

Samsung merupakan salah satu pabrikan elektronik terbesar saat ini. Survey sendiri menyebutkan pengguna merk samsung di Indonesia mencapai 40% di banding pengguna merk lain.

Lee Byung-Chull adalah pendiri pabrik elektronik samsung ini. Lee Byung lahir pada 12 februari 1910 di Uiryeong, Gyeongsang selatanm kekaisaran Korea dan meninggal 19 november 1987 di Seoul Korea Selatan, tepat pada umur 77 tahun ya. Lee Byung juga merupakan putra dari keluarga terkaya yang sempat mengenyam pendidikan di Universitas Wesda Tokyo walaupun ia tidak sampai lulus. Pada tahun 1938 Lee Byung mendirikan perusahaan perdagangan ekspor di Korea, menjual ikan, sayuran serta buah-buah ke Cina. Kemudian pada tahun 1947 perusahaannya berkembang pesat dan setelah itu Byung memindahkan kantor pusatnya ke Seoul.

Nah, samsung itu masuk ke dunia industri elektronik pada tahun 60-an akhir. Agar perusahaannya bisa berkembang, samsung membagi tugas kerja mereka dalam bentuk divisi-divisi elektronik sepertisamsung elektronics Co Devices, samsung Electro-Mekanika Co, samsung Corning Co serta samsung Semiconductor & Telecomunications Co dan juga samsung membuat fasilitas di Suwon. Salah satu produk pertama samsung adalah televisi hitam putih.

3. NOKIA

Siapa yang tidak kenal dengan satu brand hp ini? Salah satu produk hp pertama yang cukup berjaya di zamannya. Fredrik Idestam adalah pendiri perusahaan nokia itu sendiri. Ia di lahirkan pada 28 Oktober 1838 di Tyrvanto, Finlandia. Dengan nama lengkap Fredrik Knut Idestam juga seorang insinyur dan master pertambangan. 

Nama nokia sendiri sebenarnya nama pabrik kertas milik Fredrik Idestam. Tingginya permintaan kertas menjadikan pabrik yang didirikan oleh Fredrik Idestam ini makin berkembang dengan pesat. Hingga pada tahun 1871 Fredrik bersama Leo Mechelin memindahkan usahanya ke kota Finlandia dan kemudian resmi mendirikan perusahaan bernama Nokia Ltd.Tepat pada 8 april 1916 pemilik perusahaan Nokia ini wafat dan meninggalkan perusahaannya kepada penerusnya. Sampai kemudian pada tahun 1920 yaitu ketika perang dunia 1 selesai, nokia ltd terus berkembang.

4. SONY

Sony merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di Jepang dan dunia yang berpusat di Tokyo.

Akio Morita adalah pendirinya. Ia dilahirkan di Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang pada 26 Januari 1921 dan meninggal di Tokyo, Jepang pada 3 Oktober 1999 tepat pada umur 78 tahun. Akio Morita  adalah orang yang mempelopori berdirinya Sony Corporation. Ia berasal dari sebuah keluarga pengusaha bir sake. Keluarga Morita menekuni usaha pembuatan bir selama hampir 400 tahun di kota Tokoname, dekat Nagoya. Di bawah pantauan ayahnya, Kyuzaemon, Akio dipersiapkan untuk menjadi pewaris bisnis sang keluarga. Sebagai mahasiswa, Akio sering dilibatkan dalam rapat perusahaan dengan ayahnya dan ia membantu bisnis keluarga bahkan pada liburan sekolah.Di usia dini, Akio Morita tidak bosan-bosannya untuk mengutak-atik peralatan elektronik. Selama mengenyam pendidikan di sekolah dasar, Akio sangat suka dengan pelajaran mate-matika dan fisika. Hingga ia masuk kuliah dengan mengambil jurusan fisika di Osaka Imperial University.

5. Xiaomi

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang memiliki misi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor telepon cerdas terbesar ke-3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon cerdas, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen. Pendiri serta CEO Xiaomi adalah Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke-23 di Tiongkok menurut Forbes. Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 5000 karyawan, yang berasal dari Tiongkok, Malaysia, Singapura, India, Filipina dan Indonesia.

Lei Jun merupakan pendiri, chairman, dan CEO dari perusahaan ponsel pintar Xiaomi. Dia merupakan bekas Chairman dan CEO dari Perusahaan Publik Hong Kong, Kingsoft. Lei Jun mendirikan Xiaomi pada 6 April 2010. Lei Jun sering disebut sebagai "Steve Jobs-nya China", namun Lei lebih merasa perusahaannya mirip Amazon. Kekayaan bersih yang dimilikinya diperkirakan mencapai 4 billion dollar per Maret 2014.

Ia dilahirkan pada 16 desember 1969 di Xiantao, Hubei, Tiongkok. Ia juga merupakan alumni Universitas Wuhan di Tiongkok.

Itu tadi sekelumit profil dari beberapa pendiri ponsel yang cukup populer saat ini, namun ini belum lengkap yah. Tapi admin akan tetap update artikel ini, oleh karena itu simak terus artikel update di blog ini. Semoga bermanfaat ;). Jangan lupa like and share
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates