AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

5 Cara untuk Melindungi Website Anda dari Serangan Hacker

Share & Comment
Hacking internet terus meningkat. Ada banyak alasan mengapa hacker akan menargetkan sebuah situs tertentu. Beberapa mungkin memiliki dendam terhadap host atau mencari-cari masalah dengan tujuan mereka yang tidak jelas. Orang lain mungkin membajak situs seseorang hanya untuk uang. Namun adapula sebagian mereka beranggapan, mereka dapat menggunakan informasi yang mereka kumpulkan / yang mereka dapatkan dari pengguna dan member dengan menggunakan komputer mereka untuk melampiaskan malapetaka lebih yang lebih besar. Sebagai pemilik website, kamu tentunya harus memiliki kewajiban terhadap pengguna atau member kamu untuk menjaga informasi kamu agar (member) kamu juga aman dari marabahaya.

Jadi di sini adalah 5 cara jitu untuk melindungi website kamu:

1. Pilih Host yang bagus untuk Website kamu:
Sebelum kamu membuat website, kamu perlu melakukan penelitian pada platform hosting. Banyak dari mereka menawarkan fitur keamanan yang mengesankan, untuk memastikan bahwa data kamu dilindungi. Namun, kamu juga harus melihat apa yang pengguna katakan tentang jasa hosting mereka, dan berapa rate tentang jasa hosting mereka.

Seorang salesman yang baik akan menghindari berbicara tentang aspek-aspek negatif dari layanan atau produk mereka, namun pengguna dan pengulas profesional hanya tertarik dalam memberikan informasi yang berguna untuk klien yang potensial.


BACA JUGA : Cara Menonaktifkan Lock Screen pada Windows 10
                           2 Cara Mudah Merubah Mac Address di Windows

Menjelajahi internet untuk pendapat informasi itu sangat memakan waktu yang banyak, dan kamu tidak mesti bisa selalu yakin jika informasi tersebut akurat. Carilah website yang menawarkan ulasan yang lengkap dari berbagai layanan web hosting, seperti Bluehost, Niagahoster dan yang lainnya untuk menghemat waktu, dan yakin bahwa informasinya sangat relevan dan terpercaya.

2. Biarkan Software kamu tetap up to date:

Kebanyakan penyedia software sepenuhnya sadar akan bahaya hacking online. Keamanan merupakan salah satu prioritas utama mereka, dan jika mereka benar-benar profesional, mereka akan melakukan yang terbaik untuk menjaga layanan mereka tetap aman untuk pelanggan mereka. Namun, keamanan mereka bekerja untuk memberikan terbaik untuk pelanggan mereka akan menjadi sia-sia meminta kamu untuk menginstal versi terbaru dari perangkat lunak atau memperbarui fitur kunci, tetapi ketika kamu menjalankan sebuah situs web, itu bukan pilihan.

Bahkan untuk hacker paling berbakat, itu akan memakan waktu cukup lama sebelum mereka dapat mencari cara untuk menembus melalui fitur keamanan baru. Dengan demikian, ada perlombaan antara hacker dan penyedia keamanan. Jika kamu menjalankan versi lama dari perangkat lunak kamu, hacker akan mendapatkan peluang yang besar.

3. Menganjurkan akun pengguna kamu Tetap Aman:
Ada sejumlah trik keamanan dasar yang mungkin semua orang tahu, namun sering kali pengguna mungkin agak malas ketika datang untuk menjaga akun mereka agar tetap aman. Sebagai contoh, ketika datang memiliki password, kebanyakan dari mereka mungkin menyadari fakta bahwa semakin lama akan semakin sulit juga untuk di hack. Namun, tiga password yang paling umum dari tahun 2015 adalah '123456', 'password', dan '12345678'.

Untuk membantu pengguna yang mungkin tidak sangat serius tentang perlindungan data, membuat lebih sulit bagi mereka untuk menggunakan jenis password. Kamu dapat membuatnya sehingga mereka harus menulis jumlah minimum karakter. Dan membuat wajib bagi mereka untuk menggunakan karakter khusus dan kombinasi huruf dan angka.

Mereka mungkin merasa itu adalah hal yang sangat membosankan, tapi mereka pasti akan menghargai itu dalam jangka panjang. Individu sangat rentan karena hacker teliti bisa mendapatkan cukup banyak informasi pribadi bahkan dari hal-hal yang tampaknya tidak penting. Mereka bahkan dapat mengambil alih komputer seseorang, hanya melalui beberapa keamanan kecil slip-up.

4. Jangan biarkan member kamu bebas Upload File:
Bahkan jika kamu berhati-hati tentang meninjau materi yang pengguna meng-upload ke situs, ada cara di mana hacker cerdas dapat menipu kamu dan langkah-langkah keamanan kamu. Bahkan sesuatu yang tidak berbahaya sebagai avatar dapat berisi kode berbahaya, yang benar-benar dapat merusak halaman website kamu. Format gambar yang paling umum memiliki bagian komentar di mana potongan-potongan kode dapat disimpan, sehingga bahkan jika gambar tampaknya memiliki ekstensi yang tepat, masih bisa berbahaya. Tidak ada banyak yang dapat kamu lakukan dalam situasi seperti ini.
Jadi, jika keadaan memungkinkan, kamu harus membatasi kemampuan pengguna kamu 'untuk meng-upload materi ke website kamu. Jika kamu tidak bisa, atau kamu tidak benar-benar ingin, setidaknya men-download gambar atau informasi ke dalam folder terpisah yang tidak terhubung ke akar website kamu. Dengan cara itu, jika ada yang tidak beres, kamu dapat setidaknya membatasi kerusakannya. Ini bukan solusi ideal, tetapi dapat bekerja.

5. Selalu cari informasi

Jika kamu ingin menjaga website kamu aman dari serangan, kamu harus punya satu langkah untuk memberitahukan setiap hacker potensial. Dan untuk melakukan hal ini, kamu harus terlebih dahulu mencari tahu apa yang mereka ketahui dan bagaimana mereka beroperasi. Kamu dapat memulai dengan membaca panduan pemula untuk hacking, jadi setidaknya kamu memahami dasar-dasar hacking itu sendiri.

Mungkin kamu tidak akan menjadi master hacker sendiri, tetapi untuk dapat berpikir seperti ini pasti akan membantu kamu membuat sebuah sistem keamanan yang solid. Plus, itu akan membantu kamu meninjau program keamanan dan fitur untuk menemukan pilihan terbaik di luar sana.

Karena teknologi berkembang begitu cepat, sehingga metode hacking menjadi sangat mudah. Tips di atas ini masih bersifat universal, dan jika kamu berusaha untuk menerapkan tips-tips ini, kamu akan sedikit lebih aman. Tetapi jika kamu benar-benar ingin menjaga website kamu agar tetap aman, kamu harus waspada, dan cepat beradaptasi setiap saat. Pastikan kamu tetap up to date dengan tren peretasan terbaru dan melihat bagaimana kamu dapat menggunakan informasi ini terhadap orang-orang yang ingin mengambil keuntungan dari website Anda.

Semoga artikel 5 Cara untuk Melindungi Website Anda dari Serangan Hacker ini dapat membantu. Jangan lupa untuk like and share ;)
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates