AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

2 Cara Mudah Merubah Mac Address di Windows 10

Share & Comment

MAC adalah singkatan untuk kontrol Media Access, umumnya setiap antarmuka jaringan dari komputer di LAN memiliki alamat MAC sendiri-sendiri. Dikodekan dengan NIC (Network Interface Control) yang tidak memungkinkan kamu mengubah MAC kamu sendiri. Setiap kartu jaringan memiliki alamat mac unik yang juga disebut alamat fisik dari antarmuka.

Namun dalam dunia teknologi cerdas hari ini kami memiliki banyak alat dan trik yang dapat membuat sistem operasi kamu dapat percaya bahwa alamat MAC dapat mengubah atau dapat menjadi pilihan pengguna. Alamat MAC dapat membatasi atau akses terbuka untuk setiap perangkat yang terhubung. Hari ini, alamat MAC dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Anda dapat menentukan alamat MAC dari perangkat apapun pada router Anda untuk menceritakannya yang dapat terhubung ke atau yang tidak bisa. Ia bekerja sebagai identifikasi perangkat. Sebagian besar digunakan untuk mengatur filter pada firewall untuk memblokir perangkat tertentu. Mengubah alamat mac Anda dapat melewati jenis keamanan. Berikut adalah format alamat MAC.

Alamat MAC berisi 12 string angka digit di enam pasang dan dapat digunakan untuk hacking / tweaking, tapi hari ini saya akan mengajarkan kamu tentang bagaimana mengubah alamat MAC di laptop/pc kamu. Pada dasarnya ada dua cara untuk melakukan hal ini. Sebelum melangkah lebih jauh saya sarankan kamu untuk memeriksa MAC dari PC kamu, silahkan ikuti caranya berikut ini:
1. Buka CMD (dengan cara menekan tombol Windows + R untuk menampilkan kotak dialog pencarian, lalu ketik CMD dan kemudian enter)
2. Pada jendela CMD ketikan perintah "ipconfig /all" lalu enter

Catatan: Dengan perintah ini, kamu dapat melihat alamat IP dan alamat MAC dari PC/laptop kamu.

Sekarang mari kita mulai:

Bagaimana mengubah Mac Address Anda pada Windows:

Cara 1 - Ubah alamat MAC dari adaptor secara manual:
1. Klik kanan pada "Network" icon dari taskbar kamu > lalu Pilih Open Network and Sharing Center
2. Sebuah jendela akan muncul, di sisi kiri jendela klik "Ubah Adapter Settings"
3. Halaman ini akan menunjukkan, semua antarmuka jaringan dan adapter dari PC/laptop kamu. lalu

Klik kanan pada adaptor yang ingin kamu ubah alamat MACnya dan pilih "Properties".
4. Klik pada tombol configure

5. Dari pop up windows tadi, kemudia klik tab "Advanced" dan klik pada "Network Address"

6. Periksa Nilai (tombol Radio) dan alamat MAC baru kamu seperti ini: - 087DHH8DVYV9, Ini harus berisi 12 string digit
7. Klik tombol OK

Setelah memasukkan alamat MAC baru buka CMD dan lagi ketik ipconfig / semua perintah untuk melihat alamat mac baru kamu. Ini tidak akan menampilkan alamat MAC penuh karena beberapa alasan keamanan, tapi ia akan menampilkan beberapa karakter yang digunakan antara alamat MAC. Jadi sesuai karakter ini dengan alamat MAC kamu berubah dan jika cocok maka mac kamu berhasil diubah.

Cara 2 - Merubah alamat mac menggunakan alat Changer Technitium MAC:
1. Silahkan download terlebih dahulu dan instal software Technitium MAC Changer tadi. Silahkan download dari link ini: https://technitium.com/tmac/
2. Setelah menginstal perangkat lunak atau software tadi, dan putuskan semua koneksi dari pc kamu.
3. Setelah mac software changer terbuka, selanjutnya hapus jaringan yang tidak kamu inginkan untuk mengubah alamat MAC

4. Klik pada tombol "Random MAC Address"

5. Hapus pilihan "Make New MAC address persistence" kemudian pilih "Gunakan '02' sebagai oktet pertama dari alamat MAC"

6. Sekarang klik pada tombol "Ubah Sekarang (change now)"
7. Kamu akan diminta dengan sebuah pesan yang mengatakan "alamat MAC berhasil diubah" dan alamat adapter kamu berubah status dan pilih "Ya"

Periksa alamat mac kamu lagi di cmd menggunakan perintah yang sama. Saya akan merekomendasikan kamu untuk menggunakan cara kedua karena mudah dan alat yang digunakan untuk itu juga gratis. Kamu mungkin bingung dalam metode pertama, tetapi jika kamu ingin menggunakan cara pertama maka jangan lupa untuk memasukkan alamat MAC tanpa usus sementara manual memasukkan pada bidang nilai.

Sekarang jika kamu diblokir oleh seseorang, kamu dapat leluasa untuk mengubah alamat MAC kamu dan agar lebih aman.

Catatan: Ingat bahwa kamu harus memutuskan sendiri pertama untuk mengubah alamat MAC. Jika kamu masih memiliki pertanyaan, kamu bisa meninggalkan pertanyaanmu di bagian komentar di bawah ini.
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates