AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Tips dan Solusi untuk Mengatasi Hp Android yang Cepat Panas

Share & Comment
Tips dan solusi untuk mengatasi hp  android yang cepat panas-Pernahkah ada sebuah tanya di dalam benak kawan, kok si smartphone Android saya cepat panas ya?, saat mendengarkan musik, main game apalagi saat ada didalam saku. Sebenarnya jika kita tinjau lebih lanjut hal semacam Android cepat panas adalah hal yang lumrah, jangankan smartphone yang murah yang mahal pun sekelas iPhone 6 juga masih mengalami demam alias mudah panas.
http://cellularpedia.blogspot.co.id/2016/04/tips-dan-solusi-untuk-mengatasi-hp-dan.html

Sekali lagi saya tekankan di sini bahwasanya Android mudah panas adalah hal yang wajar. Semua jenis mobile misal HP jadul, yang sudah bergenerasi Android satu lagi iPhone dan Windows phone saya yakin pasti juga terasa cepat panas jika kawan menggunakannya dengan aktivitas yang secara continue dalam waktu yang cukup lama.
Biasnya nih sumber rasa panas tersebut berasal dari baterai smartphone Anda. Kadang bateri sudah panas cepat habis pula, itu kita bisa simpulkan bahwa kawan perlu mengganti baterai Smartphone dikarenakan rusak. Namun bila yang panas adalah dibagian Smartphone itu hanyalah karena masalah penggunaan yang berlebih, biasanya keadaan sinyal pada lingkungan juga mempengaruhi terjadinya panas pada smartphone.
Panas Smartphone juga bisa dipengaruhi oleh kinerja hardware yang ada didalam ruang engine Smartphone kawan. Ok langsung saja ini tips dan solusi untuk mengatasi HP Android yang cepat panas.


1.Jauhkan dari suhu yang panas

Tidak dipungkiri juga panas Smartphone bukan disebabkan dari dalam Smartphone atau Android itu sendiri tapi bisa juga dari lingkungan keberadaan smartphone, dan disini suhu lingkungan juga sangat berpengaruh. Jadi usahakan jangan taruh di tempat yang mempunyai suhu panas. Misalanya didekat kompor, strikaan dan lainnya yang memiliki element panas.

2. Jauhi tempat yang bersinyal rendah.

Seperti yang saya sudah katakan tadi bahwa keadaan sinyal juga bisa mempengaruhi penyakit Smartphone cepat panas ini, itu dikarenakan kinerja cpu atau ram bisa meningkat saat sedang mencari sinyal yang stabil. Pada beberapa uji coba bahwa cassing pelindung atau tambahan juga sangat mempengaruhi panasnya Smartphone itu dikarenakan casing tersebut menghalangi saat Smartphone mencari sinyal. Jadi sesekali biarkan Smartphone Anda menghirup udara bebas dengan melepas casing tersebut.


3. Usahakan jangan menggunakan smartphone saat dicarge.

Anda pasti pernah mengalami batrai pada gadget Anda menggelembung, nah ini adalah satu penyebabnya. Sebelum terjadinya penggelembungan pada batrei smartphone Anda pasti ada indikasi batrei yang panas itu dikarenakan kinerja batrei saat  digunakan pada waktu Smartphone Anda dicarge. Seperti halnya Anda sendiri saat mengalami diare, pada saat anda makan tiba tiba rasa diare itu muncul lalu Anda berlari ke wc dan kejadian itu berlangsung berulang ulang kali pasti Anda akan merasa lemas plus capek untuk melakukan hal tersebut. Begitu pula batrei Android Anda..
http://cellularpedia.blogspot.co.id/2016/04/tips-dan-solusi-untuk-mengatasi-hp-dan.html

4.Jangan menjalankan Aplikasi dan konektivitas yang menghabiskan daya batrei.

Usahakan matikan aplikasi melalui setelan manager Anda maupun melalui aplikasi yang bisa diunduh dari Google play. Selanjutnya off semua konektivitas Smartphone kawan bila tidak digunakan seperti GPS, wifi, bluetooth dan lainnya.  Kesimpulannya kita harus membuat kinerja batrei Smartphone kita secara efisien. Ada banyak aplikasi yang bisa memanage kinerja batrei Smartphone kita seperti halnya juicedifender. 

5. Gantilah batrei smarphone.

Seiring berjalannya waktu pemakaian atau biasa disebut life time, tenaga batrei Anda juga pasti menurun Secara drastis, adakalanya tiba tiba mati, kadang kita sudah mengisi batrei sudah cukup lama namun habisnya tenaga batrei tersebut cukup cepat. Ini adalah sudah tanda tanda kawan harus mengganti batrei Smartphone, sebelum bisa berpengaruh ke hardware lainnya.

6. Usahakan jangan melakukan overclock pada smartphone

Salah satu usaha untuk meningkatkan kinerja Smartphone yang melebihi kinerja normal adalah overclocking mobile, namun hal tersebut akan cepat menguras daya batrei sehingga cepat panas. Bila Smartphone kawan mengalami panas yang continue bisa menggunakan setCpu untuk melakukan underclock mobile.

8. Beri waktu istirahat pada smartphone

Ini adalah cara termudah dan sudah terbukti efektif untuk mengurangi panas oleh para pengguna smartphone. Caranya cukup simple Anda tinggal mematikan Smartphone, buka casing penutup batrei, lepas btareinya dan diamkan beberapa saat. Apabila sudah terasa dingin baru kita pasang kembali dan menyalakannya.

Satu lagi kawan jika smartphone masih sering cepat panas dan tiba tiba mati atau restart secara tak menentu, padahal sudah melakukan tips yang saya sampaikan di atas ,segeralah bawa Smartphone kawan ke service Center terdekat agar dlakukan pngecekan lebih lanjut dari yang sudah pakarnya, mungkin itu dikarenakn hardware yang sudah tidak bekerja atau virus Smartphone. Ya itu tadi tips dan solusi untuk mengatasi hp Android yang cepat panas meski tak sempurna namun semoga stidaknya bisa berguna untuk kawan.
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Posting Komentar

 
@2014 | Shared by Waytemplates